Lita Lestari Utami
Kredit : AWB
April 2-3, 2011

It’s time to welcome back Saturn, the “Lord of the Rings,” with Beauty Without Borders Saturn Watch 2011 - a stunning kickoff event for the first weekend of Global Astronomy Month.
It’s all about sharing.  Wherever you are in the world, you can join the watchers by simply gathering a group of friends, family, or amateur astronomers from your local astronomy club - and setting up telescopes in public to share the those breathtaking views of Saturn with others.  Afterward, share the pictures, stories, or poems you create from the event with others on the AWB web site.
Beauty Without Borders  There are amazing sights to see when you look up and see what's in Earth's neighborhood.  But most people go about their daily lives without ever noticing the wonders of the rest of the Universe. BWB is designed to encourage amateur astronomers to share the sky and its wonders with others so they, too, can discover their universe.
Begun by groups of amateur astronomers from around the world in the planning for 100 Hours of Astronomy during the International Year of Astronomy 2009, BWB brings together the best celestial events and the cross-border programs of Astronomers Without Borders with Sidewalk Astronomers outreach programs.

So, Please Keep Contact: Peggy Walker

Nb: 

Kredit : AWB
Pemberitahuan tentang Global Astronomy Month (GAM) 2011 uda tersebar dimana - mana... saatnya untuk dilaksanakan...  :) 

Kembali buat ngingetin lagi kalau Global Astronomy Month  dibentuk karena kesadaran akan malam yang selalu dipenuhi dengan bintang yang mempesona kita semua. Orang-orang menatap ke atas dalam keadaan heran dan kagum selama ribuan tahun lalu hingga kini. Terlepas dari perbedaan duniawi dalam budaya, kebangsaan atau agama, langit adalah tempat pertemuan umum untuk semua penghuni bumi. Batas-batas yang terjadi di antara kita lenyap ketika melihat ke langit. Siapa pun, apa pun atau di mana pun kita, kita semua berbagi langit yang sama. 'One People One Sky'

Kredit : Wikipedia
Yup, Event internasional kayak gini seharusnya bisa dimanfaatkan sebaik - baiknya.. karena kita berkesempatan eksis di dunia astronomi secara internasional... cukup mudah kok caranya... hanya mengumpulkan orang - orang yang menyukai astronomi (teman, keluarga, klub astronomi di sekitar kita) untuk gunain teleskopnya melihat   saturnus dan hasilnya dilaporkan ke website AWB....^^ bisa berupa foto, cerita atau poem mengenai saturnus (Lord of The Rings).. mudah kok buat bercerita ttg objek cantik satu ini.... karena keindahannya saat pertama kali ketika kita melihat, sudah dipastikan kita pun bisa  membuat tulisan yang indah pula dengan lancar ttg objek satu ini....  :)

Kredit : Langit Selatan
Ayo bantu indonesia memperlihatkan kemajuan sisi bidang keilmuan astronominya.... cukup menjadi astronom amatir kita uda berpartisipasi dalam event dunia ini... segera lakukan dan persiapkan dari sekarang untuk menyambut tanggal 2-3 april nanti, siapkan perlengkapan peneropongan kalian, nikmati dan bagikan dengan orang lain keseluruh penjuru dunia ini tentang indahnya objek satu ini (saturnus) dari lintas negara kita (indonesia). Let's Try. ^^

- Lita Lestari Utami -
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar