Lita Lestari Utami

Kredit Foto: Ka Rayhan
Hanya dengan sebuah tulisan kita dapat mengingat lagi sebuah catatan kecil, padahal catatan kecil itu justru berarti ketika dia menghilang. Ya, inilah alm. Mas ian, yang telah meninggalkan kami semua pada tanggal 6 desember tahun lalu. Cukup cepat dan singkat buat aq mengenal sesosok alm. 1 tahun lebih aq baru mengenal alm. 

Berawal dari sebuah acara HAI Conferences tahun 2009 itu pun juga bertemu disaat hari terakhir.  Almarhumlah yang mendekatiku ketika itu, dan bertanya seputar ketertarikan ku didunia menulis. Menurutku seorang yang sangat bijak ketika aq sendiri duduk dibelakang barisan, almarhum menanyakan aq hal seperti itu dan terus mencoba menggali apa yang aq bisa. Senang, senang dan senang… Ada yang memperhatikanku sebagai orang baru ketika itu dan orang baru yang mengenal dan mendalami ilmu itu. Tidak pernah terbayang aq nantinya akan menulis sebuah artikel tentang imu ke-astronomian. Semoga bisa amiiiiiin :)
Kredit Foto : Lita


Mendengar kisah tentang almarhum, bener-bener bikin aq merinding. Perjuangannya dalam memajukan ilmu astronomi sebagai rasa ikhlas dari kecintaannya dalam ilmu ini patut diacungi jempol. Berbuah rasa keingintahuan yang besar almarhum mencoba menurunkan ilmunya buat para pengurus HAAJ. Sayang, belum semua rencana2nya yang hebat bisa dilaksanakan oleh kami para pengurus.

Almarhum adalah orang pertama yang menanyakan akan jadi apa aq ntar. Cerita demi cerita aq sampaikan kan tentang impian ku kelak. Almarhum satu2nya orang yang mendukung aq ketika itu, disaat orang lain meremehkan.. hanya almarhumlah yang masih menyemangatiku. Sayang, belum bisa terlaksana. Semoga di tahun ini aq bisa membuktikannya meskipun beliau sudah tidak ada. 


Aq di saat ini masih bukan siapa - siapa tapi melihat jalan dan kerja keras dari alm. aq tidak akan menyia-nyiakannya meskipun orang lain hanya sanggup berdecak dan mengatakan aku tidak bisa dan hanya bicara... maka insy. aq akan buktikan meskipun butuh waktu yang cukup lama untuk menjalaninya dan berbicara terimakasih ya allah atas rahmat dan bimbingan mu serta orang - orang yang kau kirimkan untuk menyemangati dan menegurku untuk menjadi yang lebih baik. Semoga doa ini bisa aq ucapkan kelak.. amiin

Selamat jalan mas Ian, kami disini mencoba bisa menjadi seperti mu yang ikhlas dalam memajukan astronomi di ind.


Doakan kami.
0 Responses

Posting Komentar