Lita Lestari Utami
Kredit Foto : Ka Yuda
Lagi – Lagi Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ)  berkesempatan menghadiri undangan dari komunitas rumah 3F dalam bincang wikimu. Tepatnya pada hari jumat, 1 april 2011 kemarin acara ini dimulai pukul 18.30 – selesai….

Lebih enaknya acara ini disebut bincang – bincang plus diskusi karena yang hadir adalah mereka dari berbagai macam komunitas di Jakarta dan mereka hadir untuk memecahkan masalah bersama demi kemajuan DKI Jakarta.



Kredit Foto: Ka Yuda
Kali ini pembicara yang hadir salah satunya adalah David Chyn (Komunitas Suara Transjakarta). Beliau menjelaskan bagaimana seharusnya transjakarta beroperasi sesuai dengan standar serta partisipasi masyarakat DKI Jakarta dalam penggunanaanya. Dengan mengumpulkan sejumlah artikel dan video.. beliau memaparkan inovasi yang telah diajukan oleh timnya dalam kenyamanan ketika para penumpang beralih ke transjakarta. Slide demi slide dipaparkan dengan harapan sesama komunitas yang hadir saat itu bisa ikut membantu dalam setiap kegiatannya layaknya sebuah kolaborasi demi kemajuan dan kenyaman para penduduk DKI Jakarta dalam menanggapi situasi dan kondisi Jakarta saat ini..

Kredit Foto : Ka Yuda
Berikutnya hadir juga bapak Achmad Harijadi (Deputi Gubernur DKI Jakarta), beliau disini hadir sebagai penyimpul dari semua masalah yang ada dalam kemajuan DKI Jakarta melalui suara – suara komunitas yang hadir saat itu. Beliau menanggapi bagaimana pemda DKI Jakarta bisa menjadi salah satu media yang bisa diajak kerjasama dalam setiap kegiatan dari komunitas yang ada dengan persyaratan-persyaratan tertentu. Beliau juga menjelaskan bagaimana tanggapan pemerintah saat ini dengan adanya komunitas justru sangat membantu dalam peningkatan kemajuan DKI Jakarta dengan cara pendekatan persuasif seperti yang dilakukan oleh para komunitas saat ini.

Sepanjang diskusi tersebut banyak timbul pertanyaan dan solusi yang didapatkan. Tinggal bagaimana kesadaran masyarakat kita dalam menanggapinya. Semoga dengan adanya penjelasan mengenai keterlibatan sebuah komunitas dalam kemajuan DKI Jakarta… bisa lebih meningkatan semangat dari para pesertanya termasuk masyarakat yang terlibat. Termasuk Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) yang juga turut berperan aktif dalam peningkatan keilmuan bidang astronomi di Jakarta dan harapannya bisa menjadi penyemangat bagi komunitas astro lainnya dalam pengembangan kemajuan ilmu astronomi di Indonesia.

Berikut dokumentasi dari bincang – bincang bersama wikimu :






- Lita Lestari Utami -  
0 Responses

Posting Komentar