Lita Lestari Utami
Kredit foto : Ka Rayhan
Perkenalkan ex-tetangga aq di Utan Kayu (UK)….. orang yang gak sopan gak ngasih masuk pas bawain martabak ulang tahun….hha (Taruhan malu didepan tukang martabak, baru ngasih uda disuruh pulang…. padahal nyiapin nya lumayan lama uda gitu banyak yang liatin lagi.. padahal mamah nya uda nyuruh2 masuk ^^”) …. ckckk. Adly uda keluar dari daftar warga utan kayu semenjak 2010 kemarin…. Dan beralih entah dimana... :)

Kembarannya gwyn…? YA…KEMBARANNYA :P   orang yang suka ngasih soal astro dan gak bisa kejawab (kata orang2)…. Yak, kerjaanya waktu dulu… dan akan diterusin di awal semester ntar sebagai MAHASISWA ASTRONOMI ITB… AMIINN.

Adly aq sebut kembarannya gwyn karena mirip banget jalan pikirannya… ada yang bikin menarik dari adly… terlihat santai dari luar… padahal banyak yang dia pikirin buat masa depannya…. Menjadi seorang ahli astronomi adalah impiannya.. jadi jangan segan2 buat nanya apapun tentang astro sama dia… uda makanan sehari2nya disaat pelajaran sekolah bukan lagi jadi halangannya.. umur muda tapi pengetahuan di astronya uda bisa dibilang ‘wuah’…. 

Menurut q bagi yang mengenal adly, pasti merasa jalan hidupnya uda kayak ilmuan2 sains... pelajaran sekolah tidak bisa dinikmati seperti siswa lainnya yang mendapatkan nilai2 bagus... Pernah aq - gwyn - adly sempet merenung di taman suropati buat mikirin nilai - nilai yang semakin turun... Awal sedih, tapi jadi ngakak sendiri saat tau renking2nya... Bukan terdepan tapi terbelakang ..hho  dan gak jauh beda semua punya nasib turun di ranking dan siap denger nasehat orang - orang rumah.. Kebukti  dari nilai sekolah adly bukan salah satu orang yang berprestasi secara akademik... Di luar itu siapa sangka Adly uda berkali - kali menjadi pembicara beberapa sekolah dan keterlibatan di OSN Astronomi juga tergolong HEBAT... 


Intinya sih , mirip2 cerita para ilmuan yang tidak terlalu sukses di akademis sekolahnya tapi mampu membungkam guru, teman bahkan sahabatnya sendiri akan prestasinya... Sesosok yang unik.. sesuai dengan blog q UNIQUELY COLLECTIONS... hho


Janji 10 tahun lagi bakal aq tagih sama orang ini... entah keberadaannya semakin jauh atau tidak setelah sepuluh tahun lagi.. aq bakal tetep cari untuk sekedar cerita tentang masa lalu di tahun 2009.. khususnya pengalaman akhir tahun di Kuningan :)


Cepet sukses dly…..kabar baik selalu di tunggu :)
Lita Lestari Utami

GWYN WALESA…. Kayak pernah denger…. Hha … ‘walesa’ (Nama asing dari Negara di luar Asia)… :P Namanya susah pas awal2 nyebut…. Sebut aja deh GUIN…. ^^” (maap diganti2)…. Orang penuh semangat… tapi saking semangatnya suka gampang sakit….. hhu 

Dulu bisa disebut sahabat…. Tapi sekarang uda beda… bukan sahabat lagi… tapi keluarga…. Keluarga besar di HAAJ… Gwyn itu org yg punya prinsip kuat… beda dengan q yang bisa berubah2 dan gampang kebawa arus… ^^

Kebelakang, ngumpet, ngelirik dan dengerin…. Yap, kebiasaan yang sering aq lakuin sama org ini…. Banyak yang bisa dipelajari dari pikiran2nya…. Hebat, Luar Biasa, Penuh Perhitungan …. Sampe saat ini, detik ini, masi ada satu kewajiban dan utang yang belum bisa dipenuhin sama org ini…. Bukan perjanjian tertulis… tapi perjanjian yang aq bikin ribet sendiri dan cuma aq yang tau… hhe 
Banyak orang yang bilang anak ceria… ntah dari mana liatnya,,, tapi itu sebutan org-org ketika HAI 2009 kemarin… Pertahanin gwyn….!!!! Huahahaha….. Yup, janji di bandung segera ditagih… perjanjian awal tahun… semoga inget… dan terwujud ^^   amiiin
Lita Lestari Utami
Hmm, lagi-lagi kerjaan kalau tengah malem gak bisa tidur… saatnya bercerita lagi…. Berhubung pikirannya antara bangun atau tidur jadi cuma bisa berkomentar ttg orang… hehe…
Yap, Namanya Ka Rayhan…. Biasa dikenal dengan nama astronya Rayhan Cygnus …. ^^ tapi sama adly yang tadinya ka jadi uncle :) 

Cukup diakui kakak satu ini amat2 kreatip, amat2 filosofis, amat2 gak ketulungan kalo lagi becanda… berdasarkan pengalaman gak berani tuh buat mancing2 ngeledek…. Alias kalah terus… pikiran mentok, stok, berenti trus .. hha akhirnya bete sendiri gak bisa ngalahin… 

Tapi disisi lain kakak yg terkenal kocak di HAAJ ini bener - bener bijak (hha, it’s just my opinion)… Kalo lagi serius keliatan banget bedanya, tenang, keluar kata - kata penengah (Alias penyimpul semua pendapat), bener - bener ngehargain orang lain disekitar… makanya cocok kalo disebut UNCLE RAYHAN..


Kesukaannya menurut q poto2… layaknya seorang yang sudah ahli dan bisa kita sebut fotographer handal… bisa diliat dari hasil fotonya… sama kayak ka ronis… berburu objek uda jadi makanan sehari-hari… bahkan gak nanggung-nanggung buat gabung astronomi dengan photography… Banyak yang jadi suka moto setelah liat hasil capturenya… hha, sayangnya, susah buat belajar kayak gtu sendiri… kamera camdig tanpa ada exposure time bikin bingung buat nangkep foto objek astro + ISO yang uda keatur otomatis...yang ada cuma titik putih kayak lampu…. ^^ 


Berharap punya kamera yang settingannya lengkap dulu ahh…. baru bisa ngikutin jejak uncle satu ini...Hhe :P