Lita Lestari Utami
Doc: Dessy
Tahun ini ada yang beda dari sesorang yang bernama Dessy Aprilia (cuma opini loh ^^). Foto disamping aq ambil untuk bercerita tentang dirinya karena inilah dessy... Salah satu pengurus HAAJ tahun 2011, yang uda pernah melakukan penelitian tentang penentuan satelit - satelit Jupiter :)  Salut buat dessy, kiprahnya di dunia astronomi sudah mulai terdengar dimana - dimana sebagai murid sma yang melakukan penelitian luar biasa seperti itu. Tapi sekarang sudah bukan murid sma lagi.. dia sama seperti q. Lebih tepatnya kita seumuran.. dan yang pasti sudah kuliah .. hhe :)
 
Udah lama aq pengen cerita tentang temen seperjuangan q satu ini untuk belajar menjadi seorang pengurus di HAAJ dan mencintai astronomi sebagai suatu hobi yang gak bisa lepas meskipun basic kami bukan astronomi murni. Kami berdua bukan orang yang terlalu pintar untuk bisa menyerap ilmu astronomi secara cepat. Tidak seperti yang lainnya. Tapi kami punya rasa ingin tahu yang lebih besar untuk memahami setiap teori - teori yang berhubungan dengan kajian ilmu astronomi. Kami bukan orang yang mengerti sekali tentang instrumentasi dasar, observasi, teori dasar... tapi aq dan dessy punya semangat besar untuk menyebarkan ilmu ini dengan yang lainnya. Kami bukanlah orang yang bisa memberikan suatu materi dan berbicara lancar tentang astronomi, jika diberi kesempatan mungkin lebih memilih banyak bertanya. Tapi kami juga berkeinginan untuk membaginya meskipun saat ini belum tepat dan belum cukup kami menyerap banyak ilmu tentang astronomi. Itulah cara kami memahami astronomi.

Tahun ini aq ngerasa ada yang beda dari dessy.. jauh lebih dewasa ^^ aq senang karena dia bisa berubah menjadi yang lebih baik. Dimulai dari kewajiban menjadi seorang pengurus. Aq rasa di HAAJ yang kerjanya runut, teratur sesuai yang direncanakan awal tahun adalah DESSY sebagai PJ PERTEMUAN RUTIN. Gak ada yang bisa menyangkal kalau dari sekian banyak jabatan ya yang berjalan baik meskipun ada kendala itu adalah PJ. Pertemuan Rutin ^^ 

Hal lain lagi yang aq seneng dari dessy.. menurut q dessy seperti ka tania (orang yang aq kasi nilai 10 buat sifatnya) .. belum 100% tapi menuju itu... lebih ngerasa dibimbing, di kasih saran ini itu, sejalan di astronomi, saling memajukan satu sama lain, sama2 punya cita - cita untuk membuat suatu penelitian, yang paling penting selalu jadi imam ketika solat :)  bisa aq anggep kakak meskipun seumuran...

Aq berharap suatu saat aq dan dessy bisa mewujudkan impian kita di astronomi. Tidak hanya mengerti tapi memahami sebagai salah satu bagian yang susah dilepaskan sebagai seorang astronom amatir .. Semoga bisa.. AMIN :)
0 Responses

Posting Komentar