Lita Lestari Utami

Seharusnya ditanggal 5 september 2011 ini, bisa ngasih kejutan layaknya pasangan yang lain :'(  Kejutan yang bakal terjadi cuma 1 tahun sekali. Ternyata susah juga buat ngelaksanainnya. Secara tahun lalu juga gak bisa dateng pas di hari ulang tahunnya.

3 bulan yang lalu uda di rencanain bakal ngasih kado, di danau (tempat biasa duduk bengong bareng) pas jam 7 malem... huwwek ternyata cuma mimpi... buktinya susah buat jadiin semua rencana itu jadi kenyataan... waktunya terlalu mepet sama liburan ramadhan alias masih mudik. Jadi, jarak jakarta - tasik gak mungkin ditempuh gitu aja. Gak segampang yang dikira.. mesen sana sini penuh.. gak ada travel dan gak ada uang berlebih. Tadinya punya rencana mau beli barang - barang kayak:


 

Kemeja garis - garis... berharap nantinya bisa dipake min. kalo ada kegiatan non-formal, atau presentasi...mungkin kerja juga... Kemeja kan bisa dipakai kemana-kemana dalam kondisi apa aja.. apalagi co. Lagi - lagi gak kesempetan buat nyari :'(

atau dasi garis - garis.. walaupun belum kerja.. nabung dasi dari sekarang kan lumayan.. dasi itu kan ibarat sebuah pengharapan akan adanya penawaran baru, baik itu kerja atau peluang usaha mandiri. Bagus kan kalo kemana-mana dasi yang dikasih selalu dipakai.

Option yang terakhir kue :)  tadinya uda mesen blackforest dengan lilin 5 bintang - bintang di campina... uda dp eh.. giliran mau dilunasin... masih ada di tasik.. gimana cara bayarnya secara gak bisa transfer ,pake uang cash juga gak cukup. Padahal pengen banget bisa bawa kue buat ulang tahunnya :'(

Hmmm, Bunga mawar putih mungkin, sebenarnya bunga kesukaan aq sih ... tapi sedikit aneh ce ngasih bunga...hhe meskipun bunga kado paling simpel. tapi tetep aja gak bisa di jadiin kado lagi...seandainya ada bunga kayak gini di jalan lumayan di ambil dikit...hha.

Pilihan terakhir, ya cuma cerita... bikin tulisan - tulisan asal ceplos, gak indah gak teratur tapi punya maksud tujuan biar semua tahu seberapa istimewanya seseorang dan menjalin hubungan. Dengan tulisan seenggaknya bisa merekam sedikit cerita dan bisa terus dibaca meskipun gak semuanya mewakili kejadian disaat itu.


Foto pertama :) Acara pertama yang mengawali komunikasi antara aq dan ka yuda. Awalnya cuma nanya masalah orientasi arah penggunaan teleskop yang aq tanyakan antara ka yuda dan ka mirza disaat ka rayhan dan yang lainnya memperkenalkan teleskop. Awalnya gak ada cerita apa2. Bahsan seputar astronomi... itu yang kami bahas...

Gak disangka hasil cerita berdua, yang tadinya dikira belum ada arti apa - apa justru tenyata ada apa-apanya. . Akhirnya jadi penasaran bang ganteng yang suka disebut-sebut adly dan orang HAAJ lainnya... -,-" Seberapa eksis orang ini.... pokoknya 4 kejadian yang ternyata antara aq sama ka yuda punya kesamaan pikiran 1. Di angkot saat perjalanan ke villa 2.Pas nanya orientasi arah teleskop 3.Pas belajar mindahin energi matahari ke ka yuda karena disuruh pak widya 4. Perjalanan pulang yang katanya sih kesesat... ntah sengaja atau nggak. hhe

Biar gak keliatan aq doang yang kesenengan cerita ternyata inilah usaha ka yuda sebelum jadian..hho. Pokoknya gara - gara ke empat ke jadian itu, mulai cari lewat fb, no.hp, add sana add sini biar gak ketara sama yang lain.. Yang akhirnya bikin smsan terus dimulai sehari sebelum USM ITB 2010.... sampai selanjutnya... sering curhat ke dessy juga ntah masalah apa.. hhe. Makanya orang-orang sedikit pada ngerasa aneh waktu jadian... kok bisa tiba-tiba jadian... padahal setiap harinya sms... cerita sana cerita sini... jalan - jalan... :)). bukannya mau diem2.... tapi biar seru aja..hhe.. Berkat star party smanti bogor... besok2nya jadian...^^"

 

Foto ke dua, pas lagi Gerhana Bulan Total. Untuk kedua kalinya kita komunikasi lebih banyak... secara aq nginep hampir seminggu buat belajar teleskop. Lingkaran merah di foto kiri itu teleskop cermin punya UNJ yang menjadi tugas aq untuk mengoperasikannya. Tapi kali ini serius pengen belajar teleskop semaksimal mungkin sebelum ke bandung. Pura - puranya sih punya tanggung jawab sama UNJ biar teleskop nya gak kenapa - kenapa.. jadi meskipun bukan tanggung jawabnya.. kerjaannya bolak - balik ke teleskop UNJ yang dipegang aq... katanya sih banyak foto aq yang diambil diem-diem... hho...Jadi keinget kalo malem itu ada yang pura-pura minta fotoin sama teleskopnya. Padahal tugas jaga teleskopnya sebrang2an.


Kalo ini ceritanya uda jadian. Jalan - jalan pertama beberapa hari setelah jadian.. masi malu - malu kucing. Bayangin biar gak kehabisan omongan tetep aja peta bintang dibawa... padahal di ragunan..  harusnya ngomongin tentang tu binatang2... malah setiap kali bunyi jangkrik bunyi alias sepi... jadi ngomongin rasi bintang... karena ngerasa gak nyambung sama tempat akhirnya malah dijadiin kipas deh.. foto yang kanan itu diambil sama ka yuda... tadinya ku kira full aq sendiri ternyata diatur biar dapet foto berdua yang pertama kali.
 

Foto ini diambil tahun 2010 saat ada kegiatan star party HAAJ ke pulau pari... beberapa bulan setelah  jadian.... ide muncul dari ka zaki untuk buat kata LOVE... hha suatu keuntungan dan maksud tersembunyi aq mengatur posisi q selang seling. Biar terlihat serasi dengan ka yuda... OE yup dua huruf yang kita ambil untuk foto. Uda lama banget pengen majang foto ini.. tapi takut dikira norak... jadilah nyelip disini..



Foto yang sama saat di pulau pari... Tapi foto ini banyak jadi pilihan yang lain karena latarnya yang bagus... bukan kayak india loh... =,="  buktinya beberapa kali comment bagus ada di dua foto ini. Foto yang berkali kali aq jadiin PP....


Kalau ini sih foto pp berdua... yang samaan... diambil buru2 sebelum yang lainnya dateng..  sampe boongin erika ambilin celana... (maaf ya erika, salahin tuh ka yuda). Lagian kan langka bisa jalan dipantai... meskipun setelahnya dapet SP yang sebener2nya... :'(



Foto di atas itu foto disaat aq pertama kalinya presentasi untuk pertemuan rutinnya HAAJ.. Bukan makanan sehari - hari bagi aq untuk mengetahui astronomi tapi sudah diberi kepercayaan untuk mengisi salah satu materinya yang sebelumnya baru pak widya saja yang membahasnya. Berbekal pede dan gak enak uda disuruh jadilah dengan ke amatirannya mencari informasi sebanyak2nya tanpa banyak yang terkait dengan materi sebenarnya. Secara bukan anak olimpiade, atau penggemar  berat di astronomi... pada waktu itu baru menyukai dan dikira uda lama di astronomi dan mengerti tentang materi dasar astronomi. Meskipun sekarang uda mulai mengerti sedikit demi sedikit dan menggemari astronomi.

Belepotan, deg-degan, salah ini salah itu campur aduk saat itu. DOWN kata yang pas banget buat ngejelasin kondisi saat itu. Materi keluar jalan, pak widya yang berhenti menjadi moderator q di sesi kedua, pertanyaan yang tidak terjawab sempurna. aahhh masih banyak lagi. Rasanya pengen kabur pas sesi istirahat. Sadar atau nggak aq ngerti maksud pak widya tidak hadir saat sesi ke dua.. ditambah sms yang gak sengaja aq terima dari hp nya ka yuda. Sedih, bener2 sedih... gak ada semangat... siapa yang ngerti masalah astrobiologi selain pak wid? ....gak ada yang bantu jawab kecuali ka nurdin. Tapi bukan biologi yang dijawab.. tapi menurut q luar biasa membantu. gak ada diskusi. gak ada yang menarik.

Tapi di saat itu, ka yuda lah yang jadi penengah. Meskipun aq tahu pertanyaan itu pernah ditanyakan sebelumnya sama ka yuda.. Dia tahu aq  mampu menjawab. ka yuda bener2 bantu aq buat ngasih tahu sama yang lain. Aq tidak dibantu dalam menjawab dan aq mampu. Itulah yang membedakan ka yuda dengan yang lainnya. Dia memberikan kesan nyaman yang gak bisa dirasain sama yang lainnya.
 


Banyak orang bilang ini foto kayak pre-wedding.... Ngeeek -,-  padahal kejadiannya cuma di tanah kosong diperumahan yang belum jadi pula.. asal nunjuk asal jepret asal gaya... tadinya mau gaya, tapi canggung hasilnya ketawa sendiri... tapi yang ke jepret justru bagus.. canditan... 



Alhamdulillah meskipun setiap ulang tahunnya aq gak pernah dateng.... tapi di hari - hari penting lainnya aq bisa dateng nemenin ngasih semangat. Beberapa kali aq ngunjungin kampus B UNJ sekedar untuk hadir di SPS, sidangnya, sama ketemuan sama dosen untuk minta tanda tangan. Jauh - jauh dari bandung untuk ngintilin kesana kemari buat lihat berhasil nggaknya... 

Diperkenalin sama ka riser saat SPS bener2 bikin tambah asing aja... di astronomi kita kenal dengan sebutan alien... makhluk hidup yang tidak dikenal dan datang dari mana... Tadinya duduk rileks berpura-pura jadi mahasiswa UNJ yang lagi nonton sidang gitu aja... Tapi pengumuman diakhir bikin gak enak aja... Termasuk saat sidang.. mungkin cuma satu2nya lagi anak luar jauh dari peradaban yang lagi ada di situ. Berbekal pede toh selama aq TK, SD, SMP, SMA aq pernah satu yayasan sama UNJ... anggep aja kenal semua.. hhe yang paling penting bisa selalu ada disetiap hari - hari pentingnya.


Liburan terakhir yang paling nyenengin... sekaligus ngerayain 1 tahunan.... di puncaak.... jepret sana jepret sini... fotonya lumayan banyakkk ^^ dengan harapan lainn.. ngelanjutin perayaan yang sama di tahun berikutnya.
 

Terakhir Foto favorit... ^^ entah gimana punya doa di foto ini... doa yang panjang seluas mata  memandang lautan ini.... thanks buat ica sang fotografer... Doa yang sampai saat ini masih aq ucapin disela-sela impian q yang lainn... 


Cuma dengan tulisan banyak cerita yang tidak lengkap menjadi lengkap. Dengan tulisan moment yang terlupa jadi kembali teringat. Hanya dengan tulisan kita mampu mengekspresikan seberapa istimewanya pasangan kita.

Happy Birthday Bang Ganteng... NGOOOK +,+   Di umur yang ke - 23 semoga semakin dewasa. Dengan sikap dewasa segalanya bisa tercapai dengan sempurna dan indah.  Bisa mensyukuri apa yang uda didapat dan gak akan dengan gampang untuk ngelepasnya. Semoga janji 7 tahun lagi bisa terwujud meskipun ceritanya uda berbeda. Choa.... ^_^

0 Responses

Posting Komentar